Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Kasus Novel Baswedan, KPK Tegaskan Masih Nanti Keputusan Politik Presiden

Terkait Kasus Novel Baswedan, KPK Tegaskan Masih Nanti Keputusan Politik Presiden

Jakarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan telah kembali ke Tanah Air setelah menjalani perawatan intensif selama 10 bulan 11 hari di Singapura. Novel harus menjalani perawatan akibat diguyur air keras oleh orang tak dikenal dan mengakibatkan keduamatanya mengalami luka yang serius.

Terkait Kasus Novel Baswedan, KPK Tegaskan Masih Nanti Keputusan Politik Presiden

Namun, kepulangan Novel ke Indonesia tak disertai keberhasilan pengungkapan kasus tersebut. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengaku masih menunggu keputusan politik Presiden Joko Widodo berkaitan penuntasan kasus ini.

“Kita tunggu saja keputusan politik apa yang akan diambil oleh Presiden. Kita percaya Presiden tak akan membiarkan kasus ini berlarut-larut,” terangnya di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2/2018) sore.

Mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu percaya Jokowi memiliki komitmen kuat untuk menuntaskan kasus tersebut. Pasalnya, serangan ini sesungguhnya bukan diarahkan kepada Novel seorang, melainkan kepada gerakan anti korupsi di Indonesia.

“Kami percaya Presiden komitmennya kuat untuk penuntasan kasus ini karena diawal sudah ditegaskan kasus ini bukan serangan kepada Novel saja, tapi serangan terhadap orang yang teguh hati terhadap pemberantasan korupsi,” pungkasnya.

Baca juga: Novel Baswedan Tegaskan Berfokus pada Penyembuhan Matanya

Seperti diketahui, Novel Baswedan sudah menjalani perawatan sepuluh bulan lebih di salah satu rumah sakit mata di Singapura. Novel sudah menjalani satu kali operasi besar ditambah dengan operasi-operasi kecil terhadap kedua matanya.

Novel sendiri mengalami kerusakan mata dan hampir buta setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada, 11 April 2017, lalu, di kawasan rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Jakarta – Kemarin, beberapa warga yang melintas di Perempatan Gragalan Tulungagung dibuat terkejut dengan pemandangan ...