Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Empat Nama Calon Pengganti Budi Waseso Sebagai Kepala BNN

Beredar Empat Nama Calon Pengganti Budi Waseso Sebagai Kepala BNN

Jakarta – Hingga saat ini Polri masih belum mengeluarkan nama pengganti Budi Waseso sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018.

Beredar Empat Nama Calon Pengganti Budi Waseso Sebagai Kepala BNN

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal, penunjukan nama pengganti Buwas merupakan wewenang dari Kapolri dan Presiden.

“Tunggu saja. Kapolri dan presiden yang punya domain itu,” ujar Iqbal di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Namun demikian Iqbal memastikan bahwa Polri telah mempersiapkan perwira tinggi terbaiknya untuk menggantikan posisi Buwas.

“Sudah dipersiapkan perwira tinggi terbaik,” kata Iqbal.

“Integritasnya, kapabilitasnya, profesionalitasnya, jadi parameter pemilihan itu,” lanjutnya.

Namun demikian, telah ada tiga nama yang beredar di internal Indonesia Police Watch. Mereka adalah Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Asisten Operasi Kapolri Irjen Muhammad Iriawan, dan Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari.

Kemudian muncul satu nama lagi yaitu Heru Winarko yang saat ini menduduki jabatan sebagai Deputi Penindakan KPK.

Sebelumnya, Buwas sendiri telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait kriteria penggantinya yang sebaiknya diambil dari internal BNN sehingga lembaga tersebut dapat melakukan regenerasi berkelanjutan.

“Yang di belakang saya ini, yang junior-junior saya ini, sudah memahami dan mengetahui, seyogianya diprioritaskan yang ada di BNN supaya paham betul konsep, sistem yang sudah kami bangun itu bisa berlanjut,” kata Buwas.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Klaim Kemiskinan di DKI Turun 0,21 Persen

Sandiaga Klaim Kemiskinan di DKI Turun 0,21 Persen

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim bahwa angka kemiskinan mengalami penurunan sebesar 0,21 persen, ...