Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Respons Jokowi Terkait Keputusan PDIP di Pilpres 2019

Inilah Respons Jokowi Terkait Keputusan PDIP di Pilpres 2019

Jakarta – PDI Perjuangan melalui rapat kerja nasional (rakernas) di Bali memutuskan untuk mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019. Menurut Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggunakan hak prerogatifnya untuk kembali mengusung mantan gubernur DKI Jakarta itu di pemilihan presiden.

Inilah Respons Jokowi Terkait Keputusan PDIP di Pilpres 2019

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri dengan menggunakan hak prerogatifnya yang diberikan oleh kongres partai telah menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019 – 2024,” ujar Jokowi kepada wartawan usai acar penyerahan sertifikat untuk desa adat pakraman dan pura di Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Jokowi pun mengucapkan teruma kasih atas kepercayaan partainya untuk mengusungnya lagi di pilpres. Mantan wali kota Surakarta itu juga mengaku makin terpacu untuk mewujudkan pembangunan berdikari demi Indonesia Raya sebagaimana tema Rakernas III PDIP.

“Spirit berdikari inilah yang dipesankan oleh Ketua UmumPDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, terutama dalam hal pangan, energi, pertahanan dan keuangan,” sambungnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, PDIP di bawah kepemimpinan egawati menjadi partai yang solid, mengakar dan Pancasilais. Menurutnya, PDIP kuat karena memiliki semangat gotong royong.

“Itulah yang membuat saya yakin bahwa pemerintahan ke depan akan lebih stabil, lebih efektif karena dukungan partai-partai yang menyatu dengan dukungan rakyat,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135