Home > Ragam Berita > Nasional > Kelompok Relawan Golkar Siap Perang Demi Muluskan Jokowi

Kelompok Relawan Golkar Siap Perang Demi Muluskan Jokowi

Jakarta – Partai Golongan Karya (Golkar) sudah mendeklarasikan dirinya untuk mendukung dan mengusung Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Deklarasi tersebut diumumkan pada saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2017 kemarin.

Kelompok Relawan Golkar Siap Perang Demi Muluskan Jokowi

Kelompok Relawan Golkar Siap Perang Demi Muluskan Jokowi

Dengan deklarasi ini, Jokowi sudah didukung oleh sejumlah parpol lainnya. Yakni, Nasional Demokrat (Nasdem), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kini Partai Golkar membuktikan komitmennya dalam mengusung Jokowi mendatang. Untuk mencapai tujuan politik tersebut, partai yang brlambang pohon beringin ini juga sudah memperiapkan dua kelompok pemuda yang menjadi relawan siap perang.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dua kelompok relawan itu adalah Jaringan Karya Bersama Joko Widodo (Jangkar Bejo) dan Golkar Bersama Jokowi (Gojo).

Baca juga : Golkar Tegaskan Belum Sepakat dengan Pasal Penghinaan Presiden Dalam RKUHP

“Saat ini beberapa kader Golkar dan pengurus juga sedang mempersiapkan yang disebut Jangkar Bejo dan Gojo,” ujar Airlangga dalam rapat konsultasi di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/02/2018).

Lebih lanjut Airlangga menjelaskan bahwa dua kelompok relawan itu dibentuk untuk membantu Jokowi agar dapat menang memimpin Indonesia selama dua periode. Ralawan tersebut akan membentuk jaringan di setiap daerah seluruh Indonesia.

“Jadi nanti di daerah jaringan ini ada,” jelasnya.

Meski begitu, para relawan itu juga tidak melupakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Pemilihan Umum (Pemilu) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Untuk Pilkada, Pileg dan Pilpres juga,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Zumi Zola Segera Diberhentikan secara Permanen dari Jabatannya

Zumi Zola Segera Diberhentikan secara Permanen dari Jabatannya

Jakarta – Kasus korupsi yang menjerat Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola sudah berkekuatan hukum tetap ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135