Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Atasi Mual saat Pagi Hari? Coba Konsumsi Beberapa Minuman Ini

Ingin Atasi Mual saat Pagi Hari? Coba Konsumsi Beberapa Minuman Ini

Jakarta – Morning sickness merupakan salah satu gangguan tubuh yang biasanya dialami oleh ibu hamil saat pagi hari. Mual dan muntah yang dialami tentu saja akan mengganggu aktifitas sehari-hari, meski tidak semua ibu hamil mengalami morning sickness.

Ingin Atasi Mual saat Pagi Hari? Coba Konsumsi Beberapa Minuman Ini

Morning sickness sendiri biasanya terjadi di trimester awal kehamilan dan di awal trimester kedua. Lantas apa yang bisa dilakukan oleh ibu hamil bila morning sickness datang menyerang?

Beberapa minuman berikut ini bisa membantu meredakan morning sickness:

1. Sari Lemon
Sari lemon kaya akan vitamin C yang mengandung anti oksidan yang baik untuk tubuh. Campurkan perasan air lemon dengan air hangat. Agar tidak terlalu asam, bisa ditambahkan sedikit gula.

2. Air Kelapa
Air Kelapa dapat mengatasi dehidrasi yang dirasakan akibat morning sickness karena mengandung 5 mineral yang dibutuhkan tubuh, yakni potassium, sodium, magnesium, fosfor dan kalsium.

3. Teh Herbal
Teh herbal seperti teh chamomile, teh peppermint, atau teh jahe memiliki aroma yang menenangkan, selain rasanya juga enak.

4. Sari Jahe
Rebus jahe yang sudah dimemarkan dengan air. Tambahkan sedikit gula merah sebagai pemanis. Sari Jahe yang hangat dapat membuat nyaman dan meredakan rasa mual.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135