Home > Ragam Berita > Nasional > Pengusungan Jokowi Oleh PDIP Menyisahkan Satu Pertanyaan Besar

Pengusungan Jokowi Oleh PDIP Menyisahkan Satu Pertanyaan Besar

Jakarta – Perihal penunjukan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden oleh PDIP kali ini lantaran telah mendapatkan modal suara dari Golkar, NasDem, PPP, dan Hanura.

Pengusungan Jokowi Oleh PDIP Menyisahkan Satu Pertanyaan Besar

Dengan adanya dukungan 5 parpol peserta Pemilu 2014, Jokowi kini setidaknya memiliki total 52,21 persen suara nasional Pemilu 2014. Namun sosok calon wakil presiden pendamping Jokowi di 2019 masih menjadi pertanyaan.

Hingga kini dari kelima parpol tersebut belum secara terang-terangan menyorongkan nama cawapres untuk Jokowi. Meski demikian, Hanura menjadi partai yang telah mematok nama untuk dimajukan di Pilpres 2019 sebagai cawapres. Dia adalah Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto.

Oesman Sapta Odang selaku Ketum Hanura mengatakan bahwa “Kalau kita sederhana, sebagai wapres saja kan, sederhana tuh. Masak seorang seperti Wiranto yang berpengalaman Panglima TNI, punya pengalaman Menko Polhukam, pernah jadi calon capres, cawapres masak nggak boleh. Sah-sah saja,”

Dari 5 kubu pendukung Jokowi hingga saat ini, hanya Hanura yang baru terang-terangan menyebut nama cawapres usulan. Sisanya mengatakan masih akan membicarakan cawapres lebih lanjut. Bahkan, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebut partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sama sekali belum membahas cawapres Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Viral, Kubu Jokowi Anggap Video Warga Pasar Tolak Sandiaga Hanyalah Rekayasa

Sempat Viral, Kubu Jokowi Anggap Video Warga Pasar Tolak Sandiaga Hanyalah Rekayasa

Jakarta – TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin beberkan penilaiannya bahwa kejadian penolakan terhadap calon wakil presiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135