Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Kroni Anies-Sandi dan Penguasa Tanah Abang Mengeruk Keuntungan Dari Kebijakan Tutup Jalan

Pengamat Menilai Kroni Anies-Sandi dan Penguasa Tanah Abang Mengeruk Keuntungan Dari Kebijakan Tutup Jalan

Jakarta – Sebuah komentar mengenai pelaporan Anies Baswedan juga kali ini diungkapkan oleh salah satu pengamat kebijakan publik, Trubus Rahadiansyah. Dirinya menilai bahwa pelaporan polisi tersebut menjadi bukti kuat bahwa kebijakan Anies memang bermasalah.

Pengamat Menilai Kroni Anies-Sandi dan Penguasa Tanah Abang Mengeruk Keuntungan Dari Kebijakan Tutup Jalan

Saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, dirinya berujar bahwa “Artinya, kebijakan itu bukan saja ada aturan yang dilanggar, tapi juga merugikan masyarakat umum,”

Trubus menilai, selama ini Anies-Sandi selalu berkoar-koar bahwa semua kebijakan yang mereka hasilkan berpihak kepada wong cilik. Hal ini memunculkan penilaian bahwa wong cilik sebagai golongan yang harus dibela mati-matian meski harus melanggar banyak aturan dan tanpa payung hukum yang jelas.

Jangankan membela, kebijakan ini dinilai malah bisa menempatkan masyarakat wong cilik sebagai tumbal politik Anies-Sandi.

Namun disisi lain, dirinya mengungkapkan bahwa “Padahal kebijakan-kebijakan gubernur sebelumnya tidak salah sepenuhnya,”

Buktinya, ada banyak kebijakan dari gubernur-gubernur sebelumnya justru membuat pedagang Tanah Abang lebih tertib, nyaman dan bermartabat.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa ...