Home > Ragam Berita > Internasional > Enam Orang Tewas gara-gara Ledakan Besar di Yaman

Enam Orang Tewas gara-gara Ledakan Besar di Yaman

Aden – Terjadi ledakan yang dibawa oleh dua bom mobil di Aden, Yaman, Sabtu (25/2/2018). Sebanyak enam orang dilaporkan tewas dan 31 lainnya terluka dalam kejadian ini.

Enam Orang Tewas gara-gara Ledakan Besar di Yaman

Pejabat keamanan Yaman mengatakan kepada CNN dua bom mobil menargetkan markas besar kontra terorisme di Aden. Dua bom meledak dalam rentan waktu terpisah selama satu jam.

Sebagian besar korban yang terluka saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Jimhori. Beberapa di antaranya saat ini dialporkan berada dalam kondisi kritis. Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim berada di balik serangan tersebut. Namun, belum ada bukti yang mendukung pernyataan dari kelompok militan ini.

Yaman telah dilanda dengan kekerasan dan pertempuran selama dua setengah tahun terakhir. Peristiwa ini dimulai ketika pasukan aliansi pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara terhadap Houthi yang berupaya menguasi wilayah negara, termasuk Sana’a.

Baca juga: Cina Imbau AS Segera Cabut Sanksi kepada Korut

Perang saudara yang terjadi diYamantercatat telah membuat lebih dari 10 ribu orang tewas dan kebanyakan adalah warga sipil. Sementara itu, kekacauan yang terjadi membuat penduduk di negara itu dilanda kelaparan, serta berbagai wabah penyakit yang menyebar.

Setidaknya puluhan ribu orang telah berjuang melawan penyakit kolera, difteri, serta malnutrisi. PBB melaporkan 22 juta penduduk Yaman membutuhkan bantuan kemanusiaan, termasuk 11,3 juta di antaranya membutuhkan perawatan medis sesegera mungkin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Yerusalem – Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan melakukan kunjungan ke Rusia pada 13-16 Juli. Dalam ...