Home > Ragam Berita > Ekonomi > Pekan Ini Ketahanan Nilai Tukar Rupiah Bakal Diuji

Pekan Ini Ketahanan Nilai Tukar Rupiah Bakal Diuji

Jakarta – Reza Priyambada selaku analis PT Binaartha Sekuritas mengungkapkan penilaiannya bahwa walaupun Rupiah memiliki peluang kenaikan, namun adanya pergerakan apresiasi dari USD juga berpotensi menganggu peluang kenaikan tersebut.

Pekan Ini Ketahanan Nilai Tukar Rupiah Bakal Diuji

Saat ditemui di Jakarta, dirinya mengungkapkan bahwa “Kenaikan kembali Rupiah masih harus kembali diuji ketahanannya untuk dapat melanjutkan pergerakan positifnya,”

“Kebetulan di saat yang bersamaan, muncul pemberitaan terkait calon tunggal Gubernur BI dari dalam BI sendiri,” tuturnya.

Akan tetapi di sisi lain, saat ini dirinya menilai bahwa reaksi pasar cukup positif. Di sisi lain, Rupiah juga mendapat sentimen positif dari pertumbuhan kredit perbankan hingga Januari yang telah tumbuh 7 persen (YoY).

“Laju USD kembali naik seiring masih adanya persepsi potensi kenaikan agresif suku bunga The Fed,” imbuhnya.

Pihaknya memperkirakan, Rupiah diestimasikan akan bergerak dengan kisaran pada kisaran batas bawah (support) 13.685 dan batas atas (resisten) 13.659.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tanggapan PKS Terkait Pengganti Posisi Wagub DKI

Jual Saham Saratoga, Sandiaga Raup Dana Rp 113,71 Miliar

Jakarta – Sandiaga Uno kali ini dikabarkan kembali menjual saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135