Home > Ragam Berita > Nasional > Buni Yani Menilai Vonisnya Belum Bisa Jadi Bahan Pertimbangan PK Ahok

Buni Yani Menilai Vonisnya Belum Bisa Jadi Bahan Pertimbangan PK Ahok

Jakarta – Pengajuan PK oleh Ahok ternyata menimbulkan komentar dari banyak pihak tak terkecuali Buni Yani yang ikut menilai bahwa keputusan Ahok untuk mengajukan PK adalah hal yang belum pantas.

Buni Yani Menilai Vonisnya Belum Bisa Jadi Bahan Pertimbangan PK Ahok

Saat ditemui di sela acara organisasi Bang Japar, Buni Yani berkata bahwa “Putusan (perkara) saya saja belum inkracht (berkekuatan hukum tetap), mestinya belum bisa (jadi dasar Ahok mengajukan PK),”

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, PN Bandung memutuskan bahwa Buni Yani terbukti melanggar Pasal 32 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE karena terbukti mengedit dan mengubah video pidato Ahok di Kepulauan Seribu.

Kemudian pada 14 November 2017, PN Bandung menjatuhkan vonis buat Buni Yani 1 tahun 6 tahun penjara. Belakangan, Buni Yani mengajukan banding.

Berbeda dengan vonis Ahok, hakim tak memerintahkan Buni Yani harus segera masuk penjara. “Menimbang bahwa selama persidangan terdakwa tidak ditahan, tidak cukup alasan untuk ditahan, maka terdakwa tidak ditahan,” kata Hakim PN Bandung, Saptono, pada saat membacakan putusan di Gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa, 14 November 2017.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kiai Ma'ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Kiai Ma’ruf Amin Senang Bisa Diterima Oleh Cak Nun

Jakarta – Dalam diskusi yang dilakukan Mar’uf Amin bersama Emha Ainun Nadjib di Rumah Maiyah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135