Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Fadli Zon Tidak Setuju Prabowo Jadi Cawapres

Inilah Alasan Fadli Zon Tidak Setuju Prabowo Jadi Cawapres

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) yang kembali diusung PDI Perjuangan sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019.

Inilah Alasan Fadli Zon Tidak Setuju Prabowo Jadi Cawapres

Namun, Fadli menegaskan bahwa Partai Gerindra tak akan mau menjadikan ketua umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi. Menurut Fadli, Gerindra tetap akan mengusung Prabowo sebagai calon presiden pada pemilu tahun depan. Dengan demikian rakyat juga punya pilihan selain Jokowi.

“Bagi Gerindra, kami akan mencalonkan kembali Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Saya kira ini juga akan memberikan satu opsi bahwa jangan sampai terjadi sebuah oligarki maupun satu upaya-upaya untuk membonsai demokrasi,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Wakil ketua DPR itui menambahkan, banyak kalangan masyarakat yang menginginkan presiden baru. “Saya kira banyak kebijakan mempersulit dan menyusahkan kehidupan rakyat,” ujarnya.

Karena itu, kata Fadli, partainya tetap solid mengusung Prabowo sebagai capres. Dia menepis anggapan bahwa ada potensi Partai Gerindra mencalonkan tokoh lain sebagai presiden selain Prabowo.

Fadli menegaskan, kecil kemungkinan Prabowo menyerahkan tiket capres dari Gerindra ke tokoh lain. “Saya kira sejauh ini boleh dikatakan 100 persen kader Gerindra menginginkan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” jelasnya. ?

Baca juga: Terkait Reklamasi Pulau, Polisi Periksa Ahok di Rutan Mako

Lebih lanjut Fadli mengatakan, pilpres bagi Gerindra bukan semata-mata untuk kekuasaan. Sebab, memegang pemerintahan berarti punya kewajiban memperbaiki keadaan.

“Jadi, bukan sekadar kursi dan posisi, tapi kekuasaan untuk memperbaiki. Yang ada sekarang kekuasaan sudah terbukti, terbukti tidak mampu,” kata Fadli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...