Home > Olahraga > Balap > Wolff Akui Tidak Suka Seluruh Regulasi Halo di Musim 2018

Wolff Akui Tidak Suka Seluruh Regulasi Halo di Musim 2018

Brackley – Dalam kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2018, memang bakal ada regulasi anyar yang ditetapkan oleh FIA –selaku panitia F1. Adalah regulasi pemasangan Halo di setiap mobil peserta F1 di musim ini.

Wolff Akui Tidak Suka Seluruh Regulasi Halo di Musim 2018

Formula 1

Regulasi tersebut pun memunculkan pro-kontra dari seluruh elemen di ajang balap ‘Jet Darat’ tersebut. Ada yang mendukung, tetapi banyak juga yang mengkritisi keputusan FIA menelurkan regulasi Halo di F1 2018 tersebut.

Salah satu yang secara lantang mengkritisi adanya regulasi Halo di F1 2018 adalah bos Tim Mercedes AMG Petronas, yakni Toto Wolff. Bagi Wolff, kehadiran Halo telah merusak keindahan mobil F1 W09 EQ Power milik Tim Mercedes.

Bahkan pria berkebangsaan Austria tersebut sangat berharap bisa mengergaji Halo apabila memang benar-benar diperbolehkan.

“Saya tidak menyukainya secara keseluruhan. Jika Anda memberikan saya gergaji, maka saya akan memotongnya. Kami perlu menjaga keselamatan pembalap, tetapi apa kita implementasikan sungguh tidak indah dari sisi estetika,” ucap Wolff sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (26/2/2018).

“Kita perlu mengatasinya dan menghadirkan solusi memilki penampilan lebih baik. Terdapat bobot masif di atas mobil, Anda merusak titik pusat gravitasi besar-besaran dengan benda itu. Meskipun impresif melihat statistik yang Anda bisa menempatkan bus di atas situ, ini adalah mobil Formula 1,” lanjutnya.

“FIA telah melakukan semua jenis tes dan skenario memungkinkan secara menyeluruh, Halo membuat pengemudi menjadi lebih aman. Apakah ada skenario dengan pengemudi terperangkap, yang mungkin terjadi, tetapi secara keseluruhan akan lebih aman dengan Halo daripada tanpanya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Motegi – Ada kejadian unik saat Marc Marquez (Repsol Honda) merayakan kemenangan sekaligus gelar juara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135