Home > Olahraga > Balap > Zarco Nilai Folger Adalah Rider yang Sangat Hebat

Zarco Nilai Folger Adalah Rider yang Sangat Hebat

Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengungkapkan penilaiannya terhadap rekan setimnya pada musim lalu, Jonas Folger. Menurut Zarco, Folger adalah pembalap yang sangat hebat.

Zarco Nilai Folger Adalah Rider yang Sangat Hebat

Zarco mengaku telah melihat kehebatan Zarco sejak memulai balapan pertama di MotoGP. Saat pembalap rookie lainnya di MotoGP 2017 harus kesulitan beradaptasi dengan kendaraan dan keadaan di ajang balap motor kasta tertinggi, hal itu tidak dirasakan Folger.

Karena itu, Zarco pun mengaku termotivasi dengan kehebatan Folger. Pembalap asal Prancis itu mengaku terpacu untuk tampil jauh lebih baik dari Folger. Hal ini menjadi salah satu kunci keberhasilannya meraih gelar Rookie of The Year di ajang MotoGP musim lalu.

Zarco pun menyayangkan keputusan Folger untuk absen dari ajang balap motor kasta tertinggi musim ini. Karena keputusan tersebut, Zarco merasa saingan terberatnya akan berkurang pada musim ini.

Folger sendiri memutuskan absen karena penyakit Syndrom Gilbert yang dideritanya. Karena itu, Zarco pun berharap Folger bisa segera pulih agar dapat kembali tampil bersamanya di ajang MotoGP.

“Absennya Folger bukan masalah yang besar bagi saya. Meski begitu, saya senang bisa setim dengannya karena Jonas (Folger) sangatlah kompetitif. Dia mendorong saya agar dapat melaju lebih cepat lagi,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (27/2/2018).

“Pada akhir tahun lalu, banyak pembalap baru yang bergabung dengan tim. Mereka tidak terbiasa dengan balapan di MotoGP. Sejak saat itu, saya berpikir tidak ada persaingan internal lagi dengan rekan setim,” lanjut Zarco. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Lesmo – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lebih termotivasi dari sebelumnya untuk mendapatkan poin ...