Home > Olahraga > Bola > Buffon Tegaskan Siap Kembali Bela Timnas Italia

Buffon Tegaskan Siap Kembali Bela Timnas Italia

Turin – Legenda Italia, Gianluigi Buffon, menyatakan akan membatalkan keputusan pensiun dan siap membela tim nasional di laga uji coba melawan Argentina dan Inggris bulan depan.

Buffon Tegaskan Siap Kembali Bela Timnas Italia

Pemain veteran Juventus itu mengumumkan gantung sarung tangan kiper usai Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia, menyusul kekalahan di tangan Swedia pada November silam.

Caretaker Italia, Luigi di Biagio, sebelumnya mengatakan ia ingin Buffon kembali membela tim bulan depan, ketika mereka menghadapi Argentina di Manchester pada 23 Maret dan Inggris di Wembley, empat hari berselang.

Dan Buffon mengkonfirmasi ia akan dengan senang hati mengenakan lagi seragam Azzurri, jika memang ada kesempatan. “Saya merasakan tanggung jawab ekstra di masa transisi tim nasional,” tutur Buffon sebagaimana diberitakan Italia1 pada Selasa (27/2/2018).

“Ada dua pertandingan uji coba yang penting, saya sebelumnya berencana akan liburan bersama keluarga, namun jika tim nasional membutuhkan saya harus menjawab saya siap dan takkan berpaling,” tambahnya.

“Saya melakukan ini demi kesetiaan dan tanggung jawab, tanpa berpikir apa yang akan terjadi di masa mendatang. Pemain yang punya pengalaman saat ini akan berguna di laga melawan Argentina dan Inggris,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ronaldo Tegaskan Bakal Berikan yang Terbaik untuk Juventus

Ronaldo Tegaskan Bakal Berikan yang Terbaik untuk Juventus

Turin – Cristiano Ronaldo berjanji bakal memberikan yang terbaik untuk klub barunya. Usia 33 tahun ...