Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah selesai menggelar rapat kerja nasional (rakernas) III di Bali pada hari Jumat (23/02/2018). Berdasarkan rapat tersebut telah diputuskan bahwa PDI-P telah memutuskan untuk kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) mendatang.

Fahri Hamzah Ucapkan Selamat Pada Jokowi Yang Kembali Diusung Oleh PDIP

Joko Widodo telah secara resmi kembali diusung oleh PDIP

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengucapkan selamat kepada PDIP dan Jokowi yang telah mengumumkan secara resmi.

“Saya mengucapkan selamat buat PDIP dan Jokowi yang telah resmi mencalonkan calon presidennya,” kata Fahri dikutip JPNN (Jawa Pos Group), Jumat (23/02/2018).

Oleh karena itu politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyarankan agar partai yang lain agar segera mendeklarasikan para capresnya. Sebab para capres sudah mulai untuk beradu program mulai dari sekarang.

Baca juga : Fahri Hamzah Minta Penjelasan Instagram Terkait Pemblokiran Akun Ustad Somad

“Karena ini dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres bersamaan maka partai-partai juga harus punya program. Jangan partai-partai ini hanya pengin nempel-nempel jadi wakil presiden,” jelasnya.

Selain itu, ia berpendapat bahwa agar rakyat juga dapat sudah mulai melihat secara nyata dan kasat perbandingan antar program dari para capres yang ada. Menurutnya, hal itu pada dasarnya bisa dianggap untuk menyembunyikan kemampuannya menyajikan alternatif bagi program dan kebijakan untuk membawa Indonesia maju ke depan.

“Saya kira itu makna dari pencalonan Pak Jokowi sebagai capres oleh PDIP kembali, dan karena itu yang lain harus segera maju ke depan,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)