Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Beberkan Kriteria Cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019

PDIP Beberkan Kriteria Cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019

Jakarta – PDI Perjuangan tengah mengkaji nama-nama yang akan diusung sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019. Partai berlambang banteng bermoncong putih itu kemudian menetapkan sejumlah kriteria cawapres pendamping Jokowi.

PDIP Beberkan Kriteria Cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019

PDIP

“Saya enggak bicara orang per orang. Tapi yang pasti harus bisa menjaga NKRI, menjaga keberagaman, dan mempunyai visi-misi yang sama dengan Presiden yang akan dilantik,” ujar Puan saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden pada Selasa (27/2/2018).

Selain itu, kata Puan, sosok cawapres pendamping Jokowi harus bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dibandingkan masa pemerintahan di periode pertama.

“Ini kan tujuannya untuk masa depan bangsa, tentu saja diharapkan kepemimpinan presiden dan wakil presiden 2019-2024 akan lebih baik dari periode yang sekarang,” ucap Puan.

Baca juga: Puan Maharani Tampik Isu Telah Dipilih sebagai Ketua Bapilu PDIP

Ketika ditanya apakah rekam jejak dan latar belakang seseorang juga menjadi kriteria yang turut dipertimbangkan PDIP, Puan membenarkannya. Namun, ia tidak menyebut latar belakang apa saja yang paling berpotensi untuk menjadi pendamping Jokowi.

“Ya kita lihatlah, nama-nama dari berbagai latar belakang sudah kami kaji. Tentu saja ada hitung-hitungan tersendiri yang harus dipertimbangkan. Tapi yang paling pasti harus bisa menjaga kesatuan NKRI,” ujar Puan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kalapas Sukamiskin Wahid Husen Pernah Menjadi Buruan Media Saat Ariel Ditahan

Kalapas Sukamiskin Wahid Husen Pernah Menjadi Buruan Media Saat Ariel Ditahan

Bandung – Nama Kalapas Wahid Husen beberapa hari ini menjadi sering muncul di media setelah ...