Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Mantan Wakapolda Sumut

Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Mantan Wakapolda Sumut

Malang – Polisi tengah menyelidiki kasus tewasnya mantan Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol (Purn) Agus Samad guna mengungkap apakah Agus tewas bunuh diri atau dibunuh.

Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Mantan Wakapolda Sumut

Dari hasil autopsi yang telah dilakukan, purnawirawan berusia 71 tahun ini mengalami patah enam tulang rusuk.

“Tulang rusuk itu patah kemungkinan menghantam benda yang tumpul. Menghantam, terhantam, atau dihantam itu kita belum bisa menyimpulkan. Yang pasti benturan dengan benda tumpul,” ujar Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Ambuka Yudha seusai olah TKP ulang di kediaman korban, Perum Bukit Dieng, Kota Malang, Senin (26/2/2018).

Selain itu, polisi juga sedang menguji barang bukti berupa darah dan bekas muntahan yang ditemukan di lokasi.

“Yang kita kirimkan ke lab tadi darah, bekas muntahan. Kemudian juga ada beberapa darah di tempat tertentu yang kita ambil untuk kita cek. Apakah itu darah korban atau darah orang lain,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

Hingga kini, polisi telah meminta keterangan lima orang saksi, termasuk dari orang pertama yang menemukan Agus Samad dalam keadaan sudah tewas.

“Ada 5 orang. Terus ada penambahan dua atau tiga saksi lagi. Itu saksi-saksi yang awal pada saat pertama mendobrak pintu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Agus Samad ditemukan tewas di rumahnya, Perum Bukit Dieng, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, pada Sabtu (24/2/2018) pagi WIB.

Korban ditemukan dalam keadaan kedua kakinya diikat tali raffia dengan ujung tali terikat ke pagar di lantai tiga. Terdapat luka sayatan juga di pergelangan tangan korban.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135