Home > Olahraga > Balap > Poncharal Optimistis Tim Bentukan Rossi Bisa Mengaspal di MotoGP

Poncharal Optimistis Tim Bentukan Rossi Bisa Mengaspal di MotoGP

Bormes Les Mimosas – Sejak pertama kali dibentuk atau tepatnya pada 2015, tim milik Valentino Rossi, yakni Sky Racing VR46 memang kerap digosipkan bakal tampil di kelas MotoGP. Bahkan peluang Tim Sky Racing VR46 untuk tampil di kelas primer semakin dekat menjadi kenyataan pada tahun depan.

Poncharal Optimistis Tim Bentukan Rossi Bisa Mengaspal di MotoGP

Hal tersebut tidak lepas dari keputusan Tech 3 yang menyudahi kerja sama mereka bersama Yamaha terhitung mulai pada 2019. Dengan begitu, Yamaha pun dipastikan tidak memiliki tim satelit untuk kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Situasi tersebut membuat nama Tim Sky Racing VR46 untuk maju sebagai tim satelit Yamaha untuk MotoGP 2019 kencang beredar. Terlebih hubungan dekat antara para petinggi Yamaha dan Rossi membuat rumor tersebut bisa saja menjadi kenyataan.

Namun, rumor mengenai peluang Tim Sky Racing VR46 berlaga di kejuaraan dunia MotoGP sudah dibantah mentah-mentah oleh CEO mereka sendiri, yakni Alberto Tebaldi. Ia menegaskan bahwa timnya tak memiliki rencana untuk tampil di kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Sebagaimana diberitakan GPOne pada Selasa (27/2/2018), sebuah hal berbeda justru diutarakan oleh bos Tim Tech 3, yakni Herve Poncharal. Poncharal mengaku sangat optimis bahwa Rossi bakal membawa tim balap bentukannya tersebut berlaga di kelas premier MotoGP.

“Vale masih ingin balapan selama beberapa tahun lagi. Saya juga tahu, selama Vale masih turun di MotoGP, ia takkan memiliki tim balap sendiri di kategori yang sama. Tapi cepat atau lambat ia pasti akan punya tim MotoGP sendiri bersama Yamaha. Itu sudah jelas,” jelas Poncharal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Muhldorf – Rumor kembalinya mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, ke dunia balap ...