Home > Olahraga > Balap > Tim Ducati Sempat Bakal Turunkan Stoner di Seri Austria 2016

Tim Ducati Sempat Bakal Turunkan Stoner di Seri Austria 2016

Bologna – Ketika masih aktif sebagai seorang pembalap, Casey Stoner memang dikenal sebagai sosok yang memiliki kemampuan luar biasa. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan pemilik julukan The Kuri-Kuri Boy tersebut menyabet dua titel juara dunia pada musim 2007 dan 2011.

Tim Ducati Sempat Bakal Turunkan Stoner di Seri Austria 2016

Hal tersebut pun membuat nama Stoner disebut-sebut sebagai salah satu pembalap papan atas yang dimiliki oleh MotoGP. Akan tetapi Stoner membuat sebuah keputusan kontroversi ketika baru saja menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2012.

Ya, Stoner memutuskan untuk menyudahi kariernya sebagai pembalap profesional di usia yang relatih sangat muda, yakni 27 tahun. Hal tersebut sontak mengejutkan banyak pihak, terutama para pendukungnya.

Banyak pendukung Stoner menyayangkan keputusan pembalap idolanya tersebut pensiun dini dari ajang MotoGP. Yang situasi tersebut kerap memunculkan rumor bahwa pria asal Australia tersebut bakal mengurungkan keputusannya, dan kembali mentas di MotoGP.

Harapan para pendukung Stoner untuk bisa melihat kembali aksi pembalap kesayangannya itu berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP sejatinya hampir menjadi kenyataan. Sebab pada MotoGP 2016, Tim Ducati memang sempat memiliki niat menurunkan Stoner sebagai pembalap wildcard di seri Austria.

“Kami mempertimbangkan Casey dengan serius untuk Austria. Red Bull Racing masih baru untuk semua pembalap. Waktu itu para pembalap belum mempunyai referensi apapun,” ungkap Ciabatti sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (27/2/2018).

“Akan tetapi Casey uji coba di sana dua hari sebelumnya, dan ia sangat kompetitif. Kami pikir ia bisa menunjukkan sesuatu di Austria. Situasi Casey akan kami sama ratakan dengan pembalap lain bila ia turun di Austria waktu itu,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Lesmo – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lebih termotivasi dari sebelumnya untuk mendapatkan poin ...