Home > Ragam Berita > Nasional > BEM UI Berkunjung Ke Asmat, Apa Saja Kegiatannya?

BEM UI Berkunjung Ke Asmat, Apa Saja Kegiatannya?

Jakarta – Akhirnya perwakilan BEM UI telah sampai di Asmat sambil membawa bendera GABRUK! (Gerakan Asmat Bebas Gizi Buruk). Sayangnya mereka dikabarkan belum berkoordinasi dengan pihak Pemda Asmat khususnya Kesbangpol Asmat.

BEM UI Berkunjung Ke Asmat, Apa Saja Kegiatannya?

Maxmillian A.X. Apituley selaku Sekretaris Kesbangpol Pemda Asmat mengatakan bahwa “Jika saja, kemudian ada pemberitaan dari BEM UI tentang pasca KLB Campak dan Gizi Buruk di Asmat tanpa koordinasi dengan kami. Mereka akan kami usir dari Kabupaten Asmat,”

Sedangkan sebelum ini, Elisa Kambi selaku Bupati Asmat telah mengatakan bahwa “Dengan memperhatikan usul Dinkes Asmat melalui surat Nomor 800/50/Dinkes/2/2018, maka saya nyatakan KLB campak telah berakhir,”

Akan tetapi kegiatan tak berhenti begitu saja, hingga kini masih akan ada kegiatan pendampingan kepada masyarakat yang dilakukan oleh berbagai Institusi pemerintah, LSM maupun beberapa Universitas di Asmat.

“Pendampingan yang dilakukan oleh berbagai lembaga ini baik, khususnya BEM UI di beberapa Distrik, namun demikian apa yang dilakukan oleh mereka menyalahi prosedur, yaitu tanpa melakukan laporan pada pihak yang berwenang, yaitu Pemda Kabupaten Asmat. Kita kan harus tahu BEM UI melakukan kegiatan apa saja di Distrik-distrik tersebut, jangan sampai kemudian malah meresahkan masyarakat,” kata Max.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa ...