Home > Ragam Berita > Nasional > Selain Ruang Terbuka Hijau, Anies Juga Akan Memperbanyak Ruang Terbuka Biru

Selain Ruang Terbuka Hijau, Anies Juga Akan Memperbanyak Ruang Terbuka Biru

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan perbaikan dan penataan dengan memperbanyak ruang terbuka bagi warga Jakarta untuk melakukan kegiatan di tempat terbuka yang lebih segar dan bersih.

Selain Ruang Terbuka Hijau, Anies Juga Akan Memperbanyak Ruang Terbuka Biru

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, selain ruang terbuka hijau (RTH) kini Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan penataan untuk ruang terbuka biru (RTB).

“Jadi di Jakarta memang harus memperbanyak RTH dan RTB. Ruang terbuka hijau dan ruang terbuka biru, karena keduanya dibutuhkan di Jakarta. Dan kita akan terus (percantik) bukan saja di danaunya, tapi juga pembersihan di sungai-sungainya,” kata Anies di Sekolah Exiss ABATA, Srengseng, Jakarta Barat, Selasa (27/2/2018).

Untuk itu menurut Anies, aliran air dari sungai menuju danau harus dijaga kebersihannya, dari hulu hingga menjelang masuk ke danau.

“Pada akhirnya kalau mau memastikan bahwa danau bersih, bisa dipakai, maka aliran air menuju danau kemudian situ dan waduk harus bersih. Dan mulai dari mana? Ya dari tempat aliran itu baik di hulu, di tengah, maupun menjelang sampai ke danau,” jelas Anies.

Anies juga menghimbau kepada seluruh warga Jakarta untuk turut menjaga kebersihan sungai di lingkungannya agar pemanfaatan danau bisa lebih optimal.

“Think big, start small, right now. Menurut saya penting untuk melihat perilaku dari pengguna itu. Nanti kita bisa mengatur pemanfaatan danau bisa lebih optimal dan lebih tepat,” ujar Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Golkar : "Fahri Hamzah Dukung Jokowi Hanya Menunggu Waktu"

Politisi Golkar : “Fahri Hamzah Dukung Jokowi Hanya Menunggu Waktu”

Jakarta – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah diprediksi akan merapatkan barisannya untuk mendukung ...