Home > Ragam Berita > Nasional > Anies : Tidak Ada Seremoni Groundbreaking untuk Rumah DP Nol di Rorotan

Anies : Tidak Ada Seremoni Groundbreaking untuk Rumah DP Nol di Rorotan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tak ada seremoni groundbreaking atau peletakan batu pertama di rumah DP nol rupiah di Rorotan, Jakarta Utara. Anies bahkan menyebut pembangunan tersebut bukan dari Pemprov DKI.

Anies : Tidak Ada Seremoni Groundbreaking untuk Rumah DP Nol di Rorotan

“Anda cek saja program siapa? Program pemprov? Tidak ada, cek saja,” kata Anies di Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2018).

Anies mempersilakan jika ada pihak swasta yang ingin membangun rumah dengan DP nol rupiah. Namun, jika diselenggarakan oleh Pemprov DKI, maka harus mengikuti prosedur dan tata kelola yang telah ditetapkannya. Ia menegaskan, jika melibatkan pemprov maka harus mengikuti payung hukumnya.

“Kan ini program (rumah) DP nol rupiah hanya bisa diselenggarakan bila apa? Bila itu adalah program pemerintah pusat atau pemerintah daerah. Betul kan?,” ujar dia.

Anies menambahkan, dirinya tak akan mengumumkan ke publik rencana baru terkait pembangunan rumah RP nol rupiah sebelum semuanya matang digodok. Program Pemprov DKI untuk rumah DP nol rupiah, kata dia, baru di Pondok Kelapa berupa rumah susun. “Kita belum ada program itu (rumah DP nol rupiah saat ini). Yang kita sudah luncurkan, yang sudah diluncurkan (Klapa Village). Yang sekarang belum ada,” katanya.

Baca juga: Ahok Titipkan Surat kepada Majelis Hakim Lewat Kuasa Hukumnya

Peletakan batu pertama rumah DP nol rupiah di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, batal dilakukan pada hari ini, Rabu (28/2). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, penundaan karena masih ada beberapa hal yang harus dikaji kembali. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS, Fahri Hamzah Merasa Khawatir

Inilah Yang Dikhawatirkan Fahri Hamzah Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS

Jakarta – Nama Lalu Muhammad Zohri belakangan ini banyak diperbincangkan, usai dirinya berhasil menjuarai Kejuaraan ...