Home > Teknologi > KPK Telah Limpahkan Berkas Dokter Bimanesh ke Tipikor

KPK Telah Limpahkan Berkas Dokter Bimanesh ke Tipikor

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas penyidikan Dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Senin (26/2/2018) lalu.

KPK Telah Limpahkan Berkas Dokter Bimanesh ke Tipikor

Dokter Bimanesh

Bimanesh merupakan tersangka kasus dugaan menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto. “Senin, 26 Februari 2018 telah dilakukan pelimpahan perkara BST (Bimanesh) ke PN Tipikor dalam kasus dugaan perbuatan merintangi tindak pidana korupsi e-KTP,” ujar Febri Diansyah pada Rabu (28/2/2018).

Dengan pelimpahan berkas tersebut, maka Bimanesh akan segera menghadapi persidangan di pengadilan Tipikor. “Selanjutnya KPK menunggu jadwal persidangan dari PN,” kata Febri.

Dalam kasus ini, Bimanesh ditetapkan sebagai tersangka bersama mantan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi. KPK sebelumnya mengungkap adanya dugaan persekongkolan antara keduanya.

Kasus ini bermula saat Novanto berkali-kali mangkir dari panggilan KPK, baik sebagai saksi maupun tersangka. Pada 15 November 2017 malam, tim KPK mendatangi rumah Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, untuk melakukan penangkapan.

Baca juga: Inilah Langkah Sandiaga Uno agar PKL Dapat Berdagang di Trotoar Melawai

Namun, tim tidak menemukan Novanto. Pada 16 November 2017, KPK memasukkan Novanto dalam daftar pencarian orang (DPO). Novanto kemudian muncul dalam wawancara via telepon di sebuah televisi swasta dan mengaku akan datang ke KPK.

Tak berselang lama, Novanto mengalami kecelakaan dan dibawa ke RS Medika Permata Hijau. Menurut KPK, Novanto langsung masuk ke ruang rawat inap kelas VIP dan bukan ke unit gawat darurat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Google Harus Bayar Rp 134 Triliun per Tahun Untuk ‘Menyewa Tempat’ di iPhone

Wow, Google Harus Bayar Rp 134 Triliun per Tahun Untuk ‘Menyewa Tempat’ di iPhone

Jakarta – Meski Apple merupakan pesaing berat Google dalam perangkat keras dan perangkat lunak, tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135