Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Yang Digigit Tangannya oleh Emak-Emak, Dapat Penghargaan dari Atasan

Polisi Yang Digigit Tangannya oleh Emak-Emak, Dapat Penghargaan dari Atasan

Kudus – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning memberikan penghargaan kepada anggota Satlantas Polres Kudus, Briptu Erlangga Hananda Seto, atas ketenangannya saat menangani seorang ibu yang menggigit tangannya ketika hendak ditilang.

Polisi Yang Digigit Tangannya oleh Emak-Emak, Dapat Penghargaan dari Atasan

Penghargaan diberikan di Mapolres Kudus, Jawa Tengah, pada Kamis (1/3/2018).

Menurut Agusman, penghargaan diberikan sebagai apresiasi terhadap ketenangan yang ditunjukkan oleh Briptu Erlangga pada saat penindakan, bukan karena videonya menjadi viral di media sosial.

“Kita berikan penghargaan dan apresiasi kepada anggota Briptu Erlangga, yang videonya viral. Karena menindak ibu-ibu yang melanggar lalu lintas. Kita apresiasi atas dedikasinya ketika melakukan tindakan pengguna jalan kedapatan melanggar,” kata AKBP Agusman Gurning, Kamis.

“Yang diapresiasi adalah sikap tenang, pengendalian diri yang bersangkutan ketika menghadapi pelanggar yang sangat reaktif yang dilakukan ibu. Jadi bukan videonya ,tapi karena penguasaan diri dan pengendalian diri, ketika hadapi pelanggar seperti itu,” tambahnya.

Terkait pelaku, saat ini tengah ditangani oleh dokter jiwa RS Loekmono Hadi untuk dilakukan observasi.

“Kami yang dari awal tahu dengan kondisi yang bersangkutan. Bukan tujuannya untuk balas dendam memidanakan yang bersangkutan, Tapi yang jelas, akhir dari kasus ini adalah putusan hakim yang memutus bahwa yang bersangkutan tidak cakap mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sehingga dia direhabilitasi untuk menyembuhkan penyakitnya,” jelas Agusman.

Berikut videonya yang menjadi viral:


(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Jakarta – Hari Budianto Darmawan mengaku telah mentransfer dana sebesar Rp 50 juta kepada seseorang ...