Home > Unik > Aneh > Perempuan di Mexico Ramai-Ramai Menikahi Pohon, Ini Alasannya

Perempuan di Mexico Ramai-Ramai Menikahi Pohon, Ini Alasannya

Jakarta – Sejumlah perempuan di Oaxaca, Meksiko, melakukan ritual pernikahan yang tidak biasa. Bukan menikah dengan pria atau sesama jenis, namun perempuan di sana ramai-ramai menikah dengan pohon.

Lantas apa alasannya?

Perempuan di Mexico Ramai-Ramai Menikahi Pohon, Ini Alasannya

Menurut mereka, menikahi pohon sebagai salah satu cara mereka untuk menjaga hutan yang telah memberikan banyak manfaat bagi keluarga mereka, bahkan dunia.

Dalam tirual pernikahan tersebut, mempelai wanita benar-benar memeluk dan mencium ‘penganti laki-laki’-nya seakan-akan yang ada disampingnya benar-benar pria pujaannya.

Oaxaca sendiri merupakan salah satu wilayah di Mexico yang terkena dampak deforesrasi dimana pembalakan liar mengancam kelangsungan hidup hutan di sana.

“Menikahi pohon adalah cara kami melakukan demonstrasi untuk mengatakan bahwa kita perlu berhenti membasmi Ibu Bumi ini setiap hari, setiap menit, setiap detik,” kata Dolores Leycigi salah satu aktivis perempuan yang terlibat dalam aksi tersebut.

“Saya pikir sangat menarik bahwa kita memiliki komitmen, tidak hanya dengan pohon ini, tapi juga dengan alam,” tambah Leycigi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pakai Helm Imut, Pengendara Motor di Bandung Dicegat Polisi

Pakai Helm Imut, Pengendara Motor di Bandung Dicegat Polisi

Jakarta – Belum lama ini di Indonesia sempat muncul sarung helm yang lucu dan juga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135