Home > Ragam Berita > Internasional > Pemimpin Senior Katolik Di Korsel Minta Maaf Usai Dituding Lakukan Pelecehan

Pemimpin Senior Katolik Di Korsel Minta Maaf Usai Dituding Lakukan Pelecehan

Seoul – Kabar mengejutkan datang dari Korea Selatan dimana salah satu pemimpin umat senior Katolik Roma Korea Selatan (Korsel) mengajukan permintaan maaf kepada publik. Hal ini terkait pelaporan anggota paroki yang mengaku bahwa sang pastor berusaha memperkosanya.

Pemimpin Senior Katolik Di Korsel Minta Maaf Usai Dituding Lakukan Pelecehan

Gerakan global antipelecehan, #MeToo, berlangsung perlahan di Korea Selatan, tempat diskusi tentang pelecehan seksual telah lama menjadi hal tabu, dan kesetaraan gender berada pada peringkat 118 di antara 144 negara menurut Forum Ekonomi Dunia tahun lalu.

Kim Hee Joong selaku pejabat gereja senior mengungkapkan bahwa “Konferensi Keuskupan Katolik Korea menyampaikan permintaan maaf kepada korban dan keluarganya, serta mereka yang telah kita kecewakan atas kasus pelecehan seksual pastor,”

Pastor tersebut tidak bisa segera dihubungi untuk dimintai komentar. Reuters tidak bisa memastikan rincian terkait korban.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Trump Anggarkan USD 8 Miliar Triliun untuk Bangun Tembok di Perbatasan Meksiko

Trump Anggarkan USD 8 Miliar Triliun untuk Bangun Tembok di Perbatasan Meksiko

Washington – Para pembantu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, telah menemukan dana sekitar US$7 – ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135