Home > Ragam Berita > Nasional > BMKG Benarkan Video Najwa Shihab Yang Menyebut Jakarta Bakal Tenggelam

BMKG Benarkan Video Najwa Shihab Yang Menyebut Jakarta Bakal Tenggelam

Jakarta – Najwa Shihab beberapa waktu lalu sempat unggah video yang berjudul “Jakarta Tenggelam”, tentu saja video tersebut langsung menimbulkan tanda tanya besar.

BMKG Benarkan Video Najwa Shihab Yang Menyebut Jakarta Bakal Tenggelam

Video tersebut memperlihatkan prediksi dari beberapa ahli bahwa Jakarta nantinya akan tenggelam pada tahun 2030. Hal ini diperkuat oleh penuturan salah satu narasumber yakni Pengamat Lingkungan dari Universitas Indonesia, Firdaus Ali yang mengatakan bahwa latar belakang peristiwa ini lantaran air sungai yang tidak bisa mengalir ke laut.

Tak hanya Firdaus Ali, narasumber lain yakni Dodo Gunawan Kepala Pusat Perubahan Iklim BMKG, mengatakan bahwa Kota Jakarta tenggelam akan menjadi kenyataan.

“Nyata jadi itu memang sudah kita rasakan sejak sekarang. Tentu saja yang dimaksud dengan tenggelam itu kan dalam artian tadi. Dengan melihat laju kenaikan permukaan lautnya sekian,” respon Dodo.

“Jadi, nanti mungkin kalau kita melihat katakan 60 sentimeter itu kenaikannya sampai jalan akses menuju Bandara”. lanjutnya

Jika hal ini terus terjadi, pengamat tersebut meramalkan 15-20 tahun lagi Jakarta akan tenggelam dan daratan Jakarta hanya tinggal separuh saja.

(Ikhsan Djuhadnar – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan TGB Tetap Berikan Dukungan kepada Jokowi

Inilah Alasan TGB Tetap Berikan Dukungan kepada Jokowi

Jakarta – Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga kader potensial Partai Demokrat, Tuan Guru ...