Home > Ragam Berita > Nasional > Penyebar Hoaks Ditangkap, Masyarakat Diminta Cerdas Tanggapi Kabar di Sosmed

Penyebar Hoaks Ditangkap, Masyarakat Diminta Cerdas Tanggapi Kabar di Sosmed

Jakarta – Penangkapan kelompok Muslim Cyber Army beberapa waktu lalu, hingga kini masih menjadi topik pembicaraan menarik. Kali ini M Nabil Haroen selaku Ketua Umum Pagar Nusa mengingatkan kepada warga NU khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya yang aktif memakai media sosial agar bijak dalam menggunakannya.

Penyebar Hoaks Ditangkap, Masyarakat Diminta Cerdas Tanggapi Kabar di Sosmed

Saat ditemui di Gedung PBNU kemarin Rabu, dirinya berujar bahwa “Kita harus cerdas dalam mengelola informasi dari media sosial,”

Dirinya tak hanya menghimbau tapi juga mencontohkan dengan berkata pada saat seseorang menerima informasi dari media sosial, maka harus ditelaah dulu melalui pendekatan logika.

Pria lulusan Pesantren Lirboyo ini melanjutkan dengan berkata “Ini informasi logis apa tidak, bener apa tidak karena kita punya patron kan,”

“Kalau tidak bisa mendapatkan konfirmasi maka biarkan saja (jangan di share). Karena kalau kita menyebarkan informasi yang bersifat hoax, maka itu akan menjadi bagian dari fitnah. Dan ketika itu menjadi bagian dari fitnah, dosanya susah terampuni,” terangnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135