Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Klaim PKL di Torotoar Melawai Tak Ganggu Pejalan Kaki

Sandiaga Klaim PKL di Torotoar Melawai Tak Ganggu Pejalan Kaki

Jakarta – Sandiaga Uno kembali mengungkapkan bahwa keberadaan para pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tak mengganggu pejalan kaki.

Sandiaga Klaim PKL di Torotoar Melawai Tak Ganggu Pejalan Kaki

Hal ini ia buktikan dengan mengatakan bahwa “Saya tanya yang berjalan kaki. Saya bilang terganggu nggak? (Dijawab) kami justru perlu ini,”

Dirinya memiliki penilaian bahwa trotoar yang dipakai para pedagang tidak terletak di jalan arteri atau jalan utama. Ia meminta para pedagang memberikan ruang untuk pejalan kaki.

“Karena trotoar itu memang harus menjadi fungsinya untuk pejalan kaki. Kita harus carikan jalan supaya ada sedikit ruang untuk pejalan kaki,” kata dia.

Seperti yang telah diketahui, belum lama ini Pemprov DKI Jakarta mengizinkan PKL di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berjualan di trotoar. Setelah mengambil kebijakan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau PKL tetap menyediakan ruang bagi pejalan kaki.

Sandiaga mengatakan, ada total 75 PKL berjualan di Melawai. Sebagian besar menjual produk kuliner, namun ada pula yang berdagang perkakas, pakaian, dan sebagainya. Mereka akan didaftarkan dalam program One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (OK OCE).

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Latihan Tinju, Fahri Hamzah Siapkan Lawan Mantan Danjen Kopassus

Jokowi Latihan Tinju, Fahri Hamzah Siapkan Lawan Mantan Danjen Kopassus

Jakarta – Melalui akun youtubenya, kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperlihatkan salah satu kegiatannya ...