Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen FUI Khawatir Ahok Kembali Berpolitik Usai Bebas Nanti

Sekjen FUI Khawatir Ahok Kembali Berpolitik Usai Bebas Nanti

Jakarta – Permohonan Peninjauan Kembali (PK) terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai wajib untuk diwaspadai. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Al Khaththath.

Sekjen FUI Khawatir Ahok Kembali Berpolitik Usai Bebas Nanti

Sekjen FUI Khawatir Ahok Kembali Berpolitik Usai Bebas Nanti

Sebab menurutnya jika permohonan PK itu disetujui, maka Ahok akan dapat bebas dan kembali untuk terjun ke dunia politik. Terlebih saat ini sudah ada wacana nama Ahok masuk dalam bursa nama capres dan cawapres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kalau dia bebas, dia bisa balik jadi politisi, jadi pejabat, cukuplah penderitaan umat selama dia jadi Gubernur DKI,” kata Al Khaththath seperti yang dilansir dari Jawapos.com, Senin (26/02/2018).

Selain itu, ia menilai bahwa jika Makamah Agung menerima pengajuan mantan Bupati Belitung Timur itu, hanya akan menyakiti hati seluruh umat islam.

Baca juga : Sekjen FUI Anggap Meresahkan Jika Ahok Jadi Capres atau Cawapres 2019

“Karena jika dia bebas, tentu sangat menyakiti rasa keadilan umat, bagaimana seorang penista kitab suci umat dibebaskan setelah diputus bersalah dan dijebloskan ke penjara, menjadi narapidana,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia bersama dengan teman-temannya yang lain akan ikut mengawal pengajuan permohonan PK Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dia tidak ingin Ahok memanfaatkan pengajuan ini agar bisa kembali memasuki dunia politik.

“Saya sendiri posisi di luar kota, tapi banyak kawan yang biasa kumpul di FUI hadir. Dalam kasus Ahok harus diwaspadai, politik itu seni memanfaatkan peluang,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Paolo Beltramo Nilai Lorenzo Siap Bergabung dengan Suzuki

Paolo Beltramo Nilai Lorenzo Siap Bergabung dengan Suzuki

Bologna – Pengamat sekaligus jurnalis MotoGP, Paolo Beltramo, yakin Jorge Lorenzo tidak akan menyia-nyiakan tawaran ...