Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Minta Masyarakat Dukung Keberadaan PKL di Melawai

Sandiaga Uno Minta Masyarakat Dukung Keberadaan PKL di Melawai

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan sudah 75 pedagang kaki lima (PKL) Jalan Sunan Ampel, Melawai yang mendaftarkan diri ke OK-OCE di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Keberadaan PKL di kawasan tersebut menjadi kebutuhan masyarakat sekitar.

Sandiaga Uno Minta Masyarakat Dukung Keberadaan PKL di Melawai

“Termasuk karyawan gedung-gedung tersebut, gedung PLN yang karyawannya kemarin secara volunteer datang ke saya. Mereka bilang bahwa kami butuh untuk makan pagi di sini, untuk makan siang,” ujar Sandiaga Uno di Hotel Luminor, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018).

Menurut Sandiaga Uno, paling penting masyarakat sekitar mendukung keberadaan PKL di Melawai. “Nah, pemerintah harus mencari balancing (seimbang) bagaimana bisa mengelola teman-teman tersebut,” ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno mengaku sudah menanyakan kepada sejumlah pejalan kaki yang menggunakan trotoar. Mereka tidak merasa terganggu dengan adanya PKL. “Dijawab kami justru perlu ini. Jadi karena itu bukan arteri jalan kaki. Karena trotoar itu memang harus menjadi fungsinya untuk pejalan kaki. Kita harus carikan jalan supaya ada sedikit ruang untuk pejalan kaki“ papar Sandiaga lagi.

Baca juga: Jokowi Berikan Izin Abu Bakar Ba’asyir Berobat ke RSCM

Sebelumnya, Camat Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Aroman Nimbang, mengatakan para pedagang di atas trotoar Jalan Sunan Ampel, Melawai segera direlokasi. Sejauh ini, para pedagang juga belum masuk program OK-OCE. “Belum ada izinnya. Tapi memang tidak dilarang untuk sementara,” ucap Aroman di Jakarta, Selasa (27/2/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

MUI Sambut Positif Pencalonan Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – MUI akhirnya sudah memutuskan sikap untuk tetap mendukung KH Ma’ruf Amin sebagai calon ...