Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Tegaskan Tidak Ingin Jadi Parpol Pendukung Jokowi

PKS Tegaskan Tidak Ingin Jadi Parpol Pendukung Jokowi

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, tak ingin bergabung dengan koalisi partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. PKS sendiri, kata Sohibul, sudah diajak bergabung sebelumnya.

PKS Tegaskan Tidak Ingin Jadi Parpol Pendukung Jokowi

“Saya tegaskan disini. Bahwa PKS diajak bergabung dengan Istana ada. Dan itu bukan sebuah kejahatan dalam politik. Itu biasa-biasa saja, istana ingin mengajak kita,” kata Sohibul di kediaman Prabowo, di jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Namun, kata dia, bila PKS, Gerindra dan PAN bergabung dengan koalisi pemerintahan, kemungkinan nantinya Jokowi akan melawan kotak kosong dan tidak akan membuat sehat demokrasi.

“Dan kita melihat itu tidak sehat buat demokrasi kita. Maka saat ini kami belum, saya katakan bahwa rasionalitas politiknya kurang logis kalau PKS ikut bersama Pak Jokowi,” jelasnya.

Baca juga: Ketua MUI Imbau Jokowi Berikan Pengampunan kepada Abu Bakar Ba’asyir

Dia menambahkan, saat ini partainya sudah mempunyai 9 bakal calon presiden dan calon wakil presiden. Sekarang hanya tinggal untuk mencocokan siapa dengan siapa yang laik diusung.

“Kalau PKS sudah jelas kita punya 9 bacapres dan cawapres sudah kan. Sekarang kita tinggal cari siapa pasangannya,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Jakarta – Muncul sebuah informasi bahwa Ahmad Hermawan (Aher) adalah salah satu dari sembilan nama ...