Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Optimistis Heru Winarko Bakal Lampaui Prestasi Buwas

KPK Optimistis Heru Winarko Bakal Lampaui Prestasi Buwas

Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yakin Irjen Heru Winarko bisa menyaingi bahkan melewati prestasi Komjen Budi Waseso (Buwas) sebagai Kepala Badan Nakotika Nasional (BNN).

KPK Optimistis Heru Winarko Bakal Lampaui Prestasi Buwas

Heru Winarko

Heru Winarko sebelumnya menduduki jabatan Deputi Penindakan KPK. Kini, dia sudah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala BNN.

“Sehingga yakin apa yang dirintis bro Buwas bisa diteruskan sambil ditingkatkan baik manajemen SDM dan operasi penindakan maupun pencegahan,” kata Saut pada Kamis (1/3/2018).

Saut sedikit mengenang perkenalannya dengan Heru, dia mengaku sudah dua tahun berkawan dengan sosok jenderal bintang dua polisi itu. Menurutnya, Heru adalah sosok yang memiliki nilai integritas yang tinggi.

Selain itu, kata Saut, Heru adalah orang yang menarik, kreatif, rendah hati, sistematis, dan sabar. Oleh karena itu, dia optimis bahwa BNN ditangan Heru akan semakin “galak” memberantas narkotika di Indonesia.

Baca juga: PKS Tegaskan Tidak Ingin Jadi Parpol Pendukung Jokowi

“Keyakinan saya bro Heru Winarko kalau dia punya barang (kemampuan) baguslah boleh bandinglah dengan toko sebelah,” tutur Saut.

Heru dilantik berdasarkan Keppres Nomor 14/M/2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNN. Dengan begitu, Heru nantinya akan meraih jenderal bintang tiga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

Jakarta – Peringatan Hari Buruh alias May Day selalu diperingati oleh para buruh setiap tahunnya. ...