Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Dikabarkan Bakal Berkoalisi dengan Beberapa Parpol di Pilpres 2019

PKS Dikabarkan Bakal Berkoalisi dengan Beberapa Parpol di Pilpres 2019

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengisyaratkan partainya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional pada Pilpres 2019.

PKS Dikabarkan Bakal Berkoalisi dengan Beberapa Parpol di Pilpres 2019

Menurut Sohibul Iman, saat ini PKS tengah intens menjalin komunikasi dengan ketiga partai tersebut. “Walau PKS berkomunikasi dengan partai-partai lain tapi kami dengan Gerindra dan PAN jauh lebih intens maka peluangnya lebih besar. Walaupun hari ini belum ada keputusan,” ujar Sohibul Iman, Kamis (1/3/2018).

Selain menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra dan PAN, Sohibul juga telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Sohibul mengungkapkan bahwa belum lama ini dirinya bertemu dengan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Marwan Jafar yang diutus okeh Cak Imin.

Baca juga: Laranganan Pasang Gambar Tokoh Nasional pada APK Bakal Diterapkan KPU

Dalam pertemuan tersebut keduanya membicarakan soal kemungkinan koalisi dalam Pilpres 2019. “Kemarin, beberapa hari lalu Pak Marwan Jafar datang bertemu saya. Banyak bicara dan katakan dia diutus Pak Muhaimin,” ucap Sohibul Iman.

“Ya kami menataplah persoalan bangsa. Ya kita bicara bagaimana ke depan di pilpres ini siapa tahu ada kombinasi calon,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Latihan Tinju, Fahri Hamzah Siapkan Lawan Mantan Danjen Kopassus

Jokowi Latihan Tinju, Fahri Hamzah Siapkan Lawan Mantan Danjen Kopassus

Jakarta – Melalui akun youtubenya, kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperlihatkan salah satu kegiatannya ...