Home > Olahraga > Balap > Rabat Berharap Rossi Tidak Segera Pensiun dari MotoGP

Rabat Berharap Rossi Tidak Segera Pensiun dari MotoGP

Bologna – Kontrak pembalap asal Italia, Valentino Rossi, bersama Tim Movistar Yamaha akan habis pada akhir musim ini. Berbagai spekulasi pun muncul karena pembalap asal Italia itu tak juga memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. Banyak pihak bahkan menyebut Rossi akan segera pensiun karena usianya yang sudah tua sehingga tidak produktif lagi di dunia balap motor.

Rabat Berharap Rossi Tidak Segera Pensiun dari MotoGP

Namun, banyak pihak berharap The Doctor –julukan Rossi pembalap– tidak mengakhiri kariernya di ajang dunia balap motor. Salah satu pihak yang mengutarakan hal tersebut adalah pembalap Tim Reale Avintia Ducati, yakni Tito Rabat.

Menurut Rabat, talenta luar biasa Rossi harus selalu ditunjukkan di ajang MotoGP. Tidak hanya dirinya, banyak orang pasti sangat menyayangkan keputusan Rossi jika dirinya benar-benar mengakhiri kariernya di MotoGP. Karena itu, Rabat pun berharap Rossi bisa memperpanjang kontraknya bersama Yamaha.

“Menurut saya, tidak ada satu orang pun yang ingin Valentino (Rossi) berhenti karena dia disukai begitu banyak orang di seluruh dunia. Namun, usianya memang sudah tidak muda lagi,” ujar Rabat sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (1/3/2018).

“Saya tidak tahu bagaimana jadinya jika dia benar-benar tidak menjalani balapan lagi. Saya yakin sesuatu akan berubah. Namun, kami hanya dapat berharap semuanya berjalan dengan baik,” lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.

“Tentu Anda akan melihat satu per satu orang hilang, hal ini terjadi di semua olahraga. Ketika di NBA, Michael Jordan pergi, dia juga membuat banyak orang kecewa, tapi kemudian mereka kembali lagi. Hal-hal seperti itu. Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan setelah pensiun, saya tidak mengenalnya dengan baik,” tutur Rabat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...