Home > Olahraga > Balap > Mesin Anyar Aprilia Dikabarkan Hadir saat MotoGP Qatar 2018

Mesin Anyar Aprilia Dikabarkan Hadir saat MotoGP Qatar 2018

Noale – Para pembalap Tim Aprilia Gresini, yakni Aleix Espargaro dan Scott Redding, belum dapat menunjukkan hasil apik saat melakoni tes pramusim MotoGP 2018. Hal ini terjadi karena kendaraan mereka yang belum kompetitif.

Mesin Anyar Aprilia Dikabarkan Hadir saat MotoGP Qatar 2018

Salah satu hal yang dikeluhkan para pembalap adalah mesin motor Aprilia. Mereka mengakui mesin yang mereka gunakan saat tes pramusim bukanlah mesin baru. Mesin ini masih sama seperti tunggangan para pembalap pada musim lalu.

Kepala Teknis Tim Aprilia, Romano Albesiano, pun angkat bicara terkait mesin motor Aprilia. Albesiano menjelaskan bahwa mesin anyar Aprilia baru akan hadir saat balapan perdana di ajang MotoGP 2018.

Albesiano mengakui mesin baru Aprilia masih dalam tahap pengembangan saat ini. Karena itu, para pembalap masih menggunakan mesin musim lalu di dua tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand.

“Kekuatan sesungguhnya akan hadir pada balapan pertama di musim 2018. Kami sedang menguji beberapa komponen mesin balap dan kami juga akan melakukannya di Qatar. Namun, mesin yang sebenarnya baru akan datang saat balapan perdana,” ujar Albesiano sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (1/3/2018).

“Mesin ini memang sangat penting. The airbox, sistem injeksi, kami juga terus-menerus mengembangkan hal-hal ini. Sekali lagi, kami masih mengujinya. Kami berusaha menampilkan yang terbaik,” lanjut Albesiano. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Tegaskan Kondisinya Kurang Baik untuk Lakoni Tes dengan Aprilia

Iannone Tegaskan Kondisinya Kurang Baik untuk Lakoni Tes dengan Aprilia

Valencia – Andrea Iannone mengaku kondisinya kurang fit untuk menjalani tes perdana bersama tim barunya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135