Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Segera Memanggil Anies Terkait Kasus Tanah Abang

Polda Metro Segera Memanggil Anies Terkait Kasus Tanah Abang

Jakarta – Bebebrapa waktu yang lalu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah dilaporkan oleh Jack Lapian ke Polda Metro Jaya. Dalam laporan bernomor TBL/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 22 Februari 2018 ini.

Polda Metro Segera Memanggil Anies Terkait Kasus Tanah Abang

Polda Metro Segera Memanggil Anies Terkait Kasus Tanah Abang

Anies dilaporkan terkait kebijakannya dalam penataan Tanah Abang yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jack menjelaskan laporan ini dibuat karena Pemprov DKI dinilai tidak mempunyai aturan hukum soal penutupan kawasan Tanah Abang. Menurutnya, kebijakan itu pulalah yang mendapat respons negatif dari berbagai kalangan.

Meski begitu, jajaran Polda Metro Jaya masih melakukan pendalaman terkait masalah tersebut. Kendati masih mendalami, pihaknya memastikan akan memanggil Anies Baswedan guna dimintai keterangan terkait pelaporan tersebut.

Baca juga : Penyidik Periksa Ahok Terkait Dugaan Korupsi di Proyek Reklamasi

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Meto Jaya, Kombes Adi Deriyan memastikan akan memanggil pihak-pihak yang berkepentingan terhadap kasus tersebut. Termasuk Anies Baswedan. Namun tentunya pemanggilan tidak dapat dilakukan begitu saja.

“Pak Anies tetap akan dipanggil, akan tetapi setelah proses surat perintah penyelidikan dikeluarkan, ketika surat itu sudah dikeluarkan baru kita akan panggil beliau untuk diperiksa,” kata Adi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/02/2018).

Adi mengakui bahwa laporan tersebut masih belum sampai di mejanya untuk dilakukan penyelidikan.

“Sepengetahuan saya belom ada masuk ke tempat saya. Tapi nanti akan coba kita tanyakan apakah sudah dikeluarkan suratnya atau belum. Setelah ada baru tindak lanjuti,” lanjutnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PKS Benarkan Kabar Mobil Neno Warisman Diledakkan Orang Tak Dikenal

PKS Benarkan Kabar Mobil Neno Warisman Diledakkan Orang Tak Dikenal

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Neno Warisman dimana mobilnya dikabarkan telah diledakkan orang tidak ...