Home > Ragam Berita > Nasional > Pengurus MUI di Probolinggo Dituding Sebarkan Hoaks

Pengurus MUI di Probolinggo Dituding Sebarkan Hoaks

Probolinggo – Polda Jatim telah mengamankan seorang pria yang merupakan pengurus MUI Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, dimana diduga terlibat dalam kasus dugaan mengunggah atau menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian di media sosial Facebook.

Pengurus MUI di Probolinggo Dituding Sebarkan Hoaks

Pengurus MUI di Probolinggo Dituding Sebarkan Hoaks

Dilansir dari Jawapos.com, Jumat (02/03/2018), pengurus MUI tersebut diketahui bernama Sofyan (33). Sofyan merupakan warga Desa Sumur Dalam, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Ia diamankan pada hari kamis (01/03/2018) pukul 02.00 WIB dini hari.

Guru SD itu diduga ikut terlibat untuk menyebarkan berita bohong alias hoax di FB. Berita hoax yang disebarkan terkait isu bangkitnya PKI dan isu penyerangan orang gila pada ulama/kiai. Setelah menunjukkan barang bukti hasil print penyebaran informasi berita hoax, tim Polda langsung mengamankan tersangka.

Baca juga : Ketua DPR Desak Polisi Ungkap Akar Jaringan Muslim Cyber Army

Saat diamankan, Sofyan sedang berada di rumah bersama dengan istrinya, Musalamah, dan kedua anaknya yang masih kecil. Anggota Polda sudah memberika penjelasan pada tersangka terkait penangkapan tersebut.

Meski begitu, pihak keluarga masih tidak percaya bahwa Sofyan mengunggah sebuah status yang berisi tentang ujaran kebencian. Sebab Sofyan dikenal selalu menjaga lisan dan perbuatan dengan orang-orang sekitarnya.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Bahkan pihaknya telah menetapkan status tersangka atas dugaan provokasi di media sosial pada Sofyan yang merupakan warga Kabupaten Probolinggo.

“Sudah kami tetapkan tersangka. Karena ikut memviralkan. Ada tersangka lain asal luar Probolinggo,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PPP Menyebut Sandiaga Buka Peluang Prabowo Jadi Cawapres Jokowi

Ketum PPP Menyebut Sandiaga Buka Peluang Prabowo Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta – M Romahurmuziy selaku Ketua Umum PPP beberkan hasil pertemuannya dengan Wakil Ketua Dewan ...