Home > Ragam Berita > Nasional > Bulan Ini Gerindra Umumkan Pencapresan Prabowo

Bulan Ini Gerindra Umumkan Pencapresan Prabowo

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Partai Gerindra akan segera mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Presiden 2019 pada bulan Maret 2018 ini.

Bulan Ini Gerindra Umumkan Pencapresan Prabowo

Bulan Ini Gerindra Umumkan Pencapresan Prabowo

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan ‎(MKD) ini mengatakan Gerindra masih melakukan konsolidasi internal untuk bulat mencalonkan Prabowo sebagai Capres. Selain itu, Gerindra juga masih terus menerima suara-suara dukungan dari akar rumpur agar Prabowo menjadi Capres.

“Maret akan kita deklarasikan Prabowo for Presiden dari Gerindra,” ujar anggota DPR RI ini seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, Jumat (02/03/2018).

Dasco juga memberikan sinyal bahwa paling lambat akhir bulan ini pada saat konsolidasi nasional Gerindra digelar deklarasi Prabowo menjadi Capres akan dilakukan.

Baca juga : Prabowo Isyarat Tak Menutup Peluang Jadi Cawapres Jokowi

“Bisa pertengahan, kira-kira tanggal 15 Maret. Paling telat pas konsolidasi Nasional Gerindra, kita akan deklarasikan Prabowo For Presiden,” jelasnya.

Menurutnya Gerindra masih akan akan mendeklarasikan pencapresan Prabowo terlebih dahulu baru beranjak untuk melakukan komunikasi politik guna membentuk koalisi.

Dasco mengatakan bahwa meski selama ini Gerindra juga sudah membentuk koalisi dengan Partai Keadilan sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), tapi komunikasi koalisi selama ini masih terkait pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

“Kita deklarasikan dulu Prabowo For Presiden. kalau sudah deklarasi kan sudah enak mau bangun komunikasi kepada parpol-parpol yang lain, termasuk parpol yang baru. Kalau belum ada Capres, bagaimana kita bicara Pilpres,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Jakarta – Hari Budianto Darmawan mengaku telah mentransfer dana sebesar Rp 50 juta kepada seseorang ...