Home > Hiburan > Sekretaris Ungkap Kondisi Kesehatan BJ Habibie

Sekretaris Ungkap Kondisi Kesehatan BJ Habibie

Jakarta – Mantan Presiden Ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) dikabarkan tengah jatuh sakit dan dirawat di sebuah rumah Sakit di Jerman. Menurut kabar yang beredar, BJ Habibie dikabarkan memiliki masalah pada kesehatan jantungnya.

Sekretaris Ungkap Kondisi Kesehatan BJ Habibie

Sekretaris Ungkap Kondisi Kesehatan BJ Habibie

Ketika dikonfirmasi, kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto. Rubijanto mengatakan bahwa BJ Habibie saat ini sedang dirawat di rumah sakit Klinik Starnberg, Jerman, karena mengalami masalah pada klep jantungnya yang bocor.

“Benar, sudah tiga hari beliau dirawat di Klinik Starnberg Muenchen, Jerman. Mohon bantu doa semoga Bapak BJ Habibie lekas sembuh,” ujar Rubijanto saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (03/03/2018).

Baca juga : BNN Menampik Rumor Cupi Cupita Tertangkap Narkoba

Lebih lanjut Rubijanto menjelaskan bahwa kondisi mantan orang nomor satu di Tanah Air itu sempat menurun sejak Selasa (27/02/2018) kemarin. Saat itu, BJ Habibie mengalami kesulitan bernafas dan langsung mendapatkan penanganan medis.

Kemudian, tim dokter mendapati klep jantung BJ Habibie ada kebocoran yang berakibat penumpukan air pada paru-paru hingga 1,5 liter. Dokter menyarankan untuk segera menjalani operasi jantung. Namun, Habibie memilih untuk menjalani tindakan dengan menggunakan metode yang lebih canggih.

“Kami memohon agar seluruh masyarakat Indonesia, turut mendoakan agar kondisi kesehatan beliau pulih seperti sedia kala,” harap dia.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Adu Akting Dengan Sang Istri, Tora Sudiro : Agak Canggung Juga

Jakarta – Aktor Tora Sudiro mengaku canggung saat beradu akting dengan sang istri, Mieke Amalia, ...