Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Masalah Dengan Klep Jantung, BJ Habibie Dirawat di Jerman

Ada Masalah Dengan Klep Jantung, BJ Habibie Dirawat di Jerman

Jakarta – Mantan presiden RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, kabarnya saat ini sedang dirawat di Klinik Starnberg, Jerman, karena mengalami gangguan pada jantungnya.

Ada Masalah Dengan Klep Jantung, BJ Habibie Dirawat di Jerman

Menurut sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto, mantan Presiden RI ke-3 ini mengalami masalah pada klep jantungnya.

“Benar, sudah tiga hari beliau dirawat di Klinik Starnberg Muenchen, Jerman. Mohon bantu doa semoga Bapak BJ Habibie lekas sembuh,” ujar Rubijanto, Sabtu (3/3/2018).

Menurut penuturan Rubijanto, kondisi BJ Habibie memburuk pada Selasa (27/2/2018) lalu dimana ia tiba-tiba mengalami sesak nafas dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menurut dokter yang menangani, ada kebocoran pada klep jantung Habibie yang mengakibatkan penumpukan air pada paru-paru hingga 1,5 liter.

Dokter kemudian menyarankan agar Habibie segera menjalani operasi jantung, namun Habibie lebih memilih untuk menjalani tindakan dengan menggunakan metode yang lebih canggih.

“Kami memohon agar seluruh masyarakat Indonesia, turut mendoakan agar kondisi kesehatan beliau pulih seperti sedia kala,” kata Rubijanto.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pernyataan Wasekjen Demokrat, SBY Layangkan Permintaan Maaf

Terkait Pernyataan Wasekjen Demokrat, SBY Layangkan Permintaan Maaf

Jakarta – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta maaf ke Presiden Jokowi soal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135