Jakarta – Lebaran tahun 2018 ini diperkirakan bakal jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018. Meski masih beberapa bulan lagi, namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah mulai membuka pemesanan tiket kereta mulai dari sekarang.

Tak Ingin Kehabisan Tiket Mudik Saat Lebaran, Anda Sudah Bisa Pesan Sekarang

“Meski masih tiga bulan lagi, namun tak dipungkiri sebagian masyarakat pastinya sudah memilih hari dan tanggal yang tepat untuk mudik. Terlebih pemesanan tiket dapat dilakukan tiga bulan sebelumnya, atau H-90 sebelum keberangkatan kereta api,” ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo.

Tanggal keberangkatan jadwal kereta pada masa angkutan lebaran bakal dimulai pada 30 Mei – 28 Juni 2018, dan pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak 1-30 Maret 2018 pukul 01.00 WIB.

“Setelah dirilisnya jadwal keberangkatan masa angkutan lebaran, dan tanggal pemesanannya yang dimulai 1 Maret 2018, calon penumpang sudah bisa memesan tiket yang diinginkan untuk mudik lebaran nanti,” jelasnya.

Edy berharap, dengan diberi jarak pemesanan H-90 masa angkutan lebaran ini, pelanggan KA dapat mengatur jadwal keberangkatannya dengan tepat. Ia juga berharap semoga PT KAI Daop 1 Jakarta bisa mengakomodir dengan baik kebutuhan calon penumpang untuk perjalanan mudik lebaran nanti.

“Dengan adanya sistem online yang diberlakukan PT KAI, penumpang yang ingin memesan tiket untuk keberangkatan pada masa angkutan lebaran, tidak perlu repot ke stasiun untuk membeli tiket, cukup menggunakan perangkat elektronik atau gadget para pelanggan sudah bisa memesan tiket,” tandas dia

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)