Home > Ragam Berita > Nasional > Kivlan Zen Beberkan Ciri-ciri Pengikut PKI, Seperti Apa ?

Kivlan Zen Beberkan Ciri-ciri Pengikut PKI, Seperti Apa ?

Jakarta – Mayjend TNI (Purn) Kivlan Zen mengatakan bahwa ciri-ciri pengikut Partai Komunis Indonesia (PKI) sangat mudah dikenali. Menurutnya, para pengikut PKI ini kerapkali mengenakan atribut PKI atau yang berbau tentang paham komunisme.

Kivlan Zen Beberkan Ciri-ciri Pengikut PKI, Seperti Apa ?

Kivlan Zen Beberkan Ciri-ciri Pengikut PKI, Seperti Apa ?

“Karena PKI ini punya kelompok. Mereka ramai-ramai membuat kaos dan bendera,” kata Kivlan seperti yang dilansir dari JawaPos.com, Sabtu (03/03/2018).

Kemudian, apabila orang tersebut ada di dalam satu partai, maka nampak ideologi partai yang digunakan yaitu Marxisme-Leninisme. Kivlan mengungkapkan, tujuan mereka tak lain, untuk mengubah ideologi Pancasila.

“Kemudian tujuan lainnya mengumpan pemuka agama untuk mewujudkan komunisme,” tuturnya.

Ciri lain dari para pengikut dan simpatisan PKI adalah seringkali meminta rehabilitasi kepada Pemerintah. Menurutnya mereka ingin nama baiknya dipulihkan sehingga bisa kembali eksis dan diterima di masyarakat.

Baca juga : Kivlan Zein Menyebut Pengikut dan Simpatisan PKI Saat Ini Berjumlah 15 Juta Orang

Dan yang terakhir para pengikut dan simpatisan PKI ini juga seringkali menyebarkan berita bohong alias hoax. Kivlan mengatakan bahwa misalnya mereka memutarbalikkan fakta prestasi pemerintah lalu menyebarkannya ke masyarakat.

“Karena PKI ini selalu membuat bingung, seperti propaganda, fitnah, dan adu domba. Doktrin itu juga sudah berjalan,” pungkasnya.

Kivlan mengakui bahwa dirinya mendapatkan informasi terkait adanya belasan juta orang yang tergabung ke dalam PKI. Oleh karena itu dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan bahaya kebangkitan PKI ini.

“Ada 15 juta pengikut dan simpatisannya. Jadi, kalau dijumlah dengan anak cucu bisa 60 juta,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai salah satu bagian koalisi pendukung Jokowi – Ma’ruf ...