Home > Ragam Berita > Internasional > Cuaca Buruk, Masjid di Inggris Bantu Gelandangan

Cuaca Buruk, Masjid di Inggris Bantu Gelandangan

Manchester – Para tunawisma di Inggris mendapat bantuan dari sejumlah masjid yang membuka pintunya bagi para tunawisma akibat cuaca dingin yang menyerang sejumlah kawasan di Inggris. Cuaca dingin yang menyerang di Inggris bahkan sudah mencapai dibawah nol derajat.

Cuaca Buruk, Masjid di Inggris Bantu Gelandangan

Cuaca Buruk, Masjid di Inggris Bantu Gelandangan

Kebijakan ini sengaja diberlakukan oleh pengurus masjid terkait dengan peringatan otoritas Inggris dan Wales kepada seluruh warga agar waspada karena cuaca sangat buruk di sana.

Peringatan “kuning” dari otoritas Inggris sudah dikeluarkan sejak hari Jumat (02/03/2018) pasca terjadi badai salju dan sergapan angin kencang di sana, sehingga seluruh warga diminta waspada tinggi.

“Suhu sangat parah, sehingga kami berpikir, mengapa tidak membantu mereka,” kata Rabnawaz Akbar, seorang pengurus masjid Makki di utara Kota Manchester, kepada Al Jazeera, seperti yang dilansir dari Tempo.co., Minggu (04/03/2018).

Baca juga : Sergei Shoigu Minta PBB Pantau Situasi Kemanusiaan di Raqqah

Sejak peringatan dikeluarkan, sejumlah relawan bersama dengan para jamaah yang lainnya mendirikan tenda di sekitar masjid untuk menyediakan makanan dan tempat berteduh bagi para tunawisma di Manchester.

Selain itu, sejumlah panitia Masjid juga menyediakan kamar bagi para jamaah yang ingin tinggal. Tempat ibadah umat Islam ini didominasi oleh para jamaah asal Asia Selatan, sehingga jenis makanan yang tersedia berasa dari benua ini termasuk makanan tradisional bangladesh dan Pakistan, seperti nasi dan kari ayam.

“Mereka membuat saya merasa nyaman, memberi sesuatu untuk dimakan dan diminum. Pemberian mereka tidak mungkin diperoleh dari Dewan Kota di Inggris.” kata Jamie, salah satu tunawisma yang menginap di Masjid sejak Kamis (01/03/2018) malam.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PKS Kemungkinan Mendukung Bila Zulkifli Hasan Jadi Cawapres Prabowo

PKS Kemungkinan Mendukung Bila Zulkifli Hasan Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Pembicaraan terkait koalisi di kubu Prabowo Subianto masih terus dikomunikasikan secara intensif, termasuk ...