Home > Hiburan > Foto, Jokowi Tantang Ajudannya Adu Tinju

Foto, Jokowi Tantang Ajudannya Adu Tinju

Jakarta – Disela-sela waktu luangnya dengan kesibukan tugas sebagai Pemimpin Negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lupa untuk berolahraga melatih ketahanan daya tubuhnya agar tetap fit. Salah satu olahraga yang dilakukan oleh Presiden Jokowi baru-baru ini adalah olahraga tinju.

Foto, Jokowi Tantang Ajudannya Adu Tinju

Presiden Jokowi berlatih tinju

Dalam latihan tinju kali ini, Presiden Jokowi dilatih oleh pelatih yang bernama Abed. Abed merupakan seorang pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina). Sebelum latihan dimulai, tangan Presiden Jokowi terlebih dahulu dibebat kain (boxing hand wrap) sebelum kemudian menggunakan sarung tinju berwarna merah.

Foto, Jokowi Tantang Ajudannya Adu Tinju

Presiden Jokowi berlatih tinju dengan Abed

Saat berlatih, Presiden Jokowi memperhatikan dan mengikuti instruksi dan arahan yang diberikan oleh Abed. Fokus latihan kali ini adalah melatih pukulan dan memperbaiki postur tubuh Presiden Jokowi. Hal itu terlihat dari aksi Presiden Jokowi yang beberapa kali melepaskan pukulan tajam dan bertenaga ke arah Abed.

Baca juga : Sempat Absen Sebulan, Jokowi Unggah Video Bermain Tinju

Presiden Jokowi mengakui bahwa latihan tinju sangat berat dan memerlukan ketahanan fisik yang tinggi. Menurutnya didalamnya terdapat sebuah pelajaran tentang kecepatan tubuh, gerak refleks, dan konsentrasi pikiran.

Foto, Jokowi Tantang Ajudannya Adu Tinju

Presiden Jokowi beradu jotos dengan Teddy

Selain berlatih bersama Abed, Presiden Jokowi juga berlatih dengan salah satu ajudannya yang bernama Teddy. Keduanya tampak berlatih beradu jotos di halaman Istana Bogor. Sesekali Presiden Jokowi melemparkan pukulan ke arah Teddy.

Dalam akhir masa latihannya, Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat yang melihat video tersebut rajin untuk berolahraga. Sebab dg berolahraga menurutnya dapat membuat badan dan pikiran menjadi sehat dan segar.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Meski Sibuk Di Pilkada Jatim, Emil Dardak Tetap Mesra Dengan Arumi Bachsin

Meski Sibuk Di Pilkada Jatim, Emil Dardak Tetap Mesra Dengan Arumi Bachsin

Jakarta – Warga Kota Surabaya dihebohkan dengan aksi blusukan dari pasangan suami-istri Emil Dardak dan ...