Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Atasi Perut Buncit

Inilah Beberapa Tip untuk Atasi Perut Buncit

Jakarta – Ladies and moms pasti resah kalau perut sudah mulai buncit. Berbagai usaha dilakukan supaya bagian tubuh yang satu ini selalu terlihat ramping, atau setidaknya rata tak menggelembung. Namun sesungguhnya, kamu bisa mencegahnya sejak dini loh.

Inilah Beberapa Tip untuk Atasi Perut Buncit

Sebagaimana diberitakan Step to Health pada Minggu (4/3/2018), ada lima tips yang bisa dilakukan untuk cegah perut buncit.

1. Intoleransi Makanan
Selain menyebabkan kembung, intoleransi terhadap satu makanan bisa menyebabkan perut buncit. Orang yang tidak tahan terhadap gandum, sulit mencerna gluten. Ini bisa membuat mereka memiliki masalah pencernaan, dan menyebabkan perut jadi buncit.

2. Makanan Olahan
Beberapa makanan olahan mengandung sodium dan beberapa zat lain yang tidak bermanfaat untuk perut. Salah satu penyebab perut buncit bila dikonsumsi berlebihan adalah sodium.
Untuk menghindari hal ini, lebih baik konsumsi makanan alami yang dibuat di rumah. Konsumsi lebih banyak buah, sayuran, dan gandum utuh dengan sodium lebih rendah, bisa mencegah buncitnya perut.

3. Makan terlalu Cepat
Mengunyah makan dengan membuat kita menelan udara tanpa menyadarinya. Ini bisa membuat perut membuncit. Untuk ini, kunyahlah makanan dengan lambat agar pencernaan bisa melakukan fungsinya dengan lebih baik.

4. Konsumsi terlalu banyak minuman berkarbonasi
Soda memang menyegarkan. Namun, beberapa zat yang terkandung bisa menyebabkan masalah pencernaan.

Gas yang menciptakan sensasi di dalam perut, menjadi penyebab utama atas membuncitnya perut. Selain itu, pemanis buatan juga menjadi penyebab perut menjadi lebih besar. Untuk itu, minum air putih lebih disarankan ketimbang minuman semacam ini.

5. Makan sebelum tidur
Makan malam paling tidak harus dilakukan dua atau tiga jam sebelum tidur. Selain itu, yang dikonsumsi juga harus makanan yang mudah dicerna. Ini bisa mengurangi risiko membuncitnya perut.

Di luar itu semua, pilihan makanan dan gaya hidup juga mempengaruhi bentuk perutmu. Karena itulah, disarankan untuk memiliki gaya hidup lebih sehat dan menambah konsumsi air mineral.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Air Tajin Memiliki Kkandungan untuk Kesehatan Bayi

Air Tajin Memiliki Kandungan untuk Kesehatan Bayi

Jakarta – Saat bayi telah mencapai usia 6 bulan, sudah saatnya dia diberi makan pendamping ...