Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Kembali Menangkap Salah Satu Sosok Kunci The Family MCA

Polisi Kembali Menangkap Salah Satu Sosok Kunci The Family MCA

Serdang Begadai – Pengejaran kelompok The Family Muslim Cyber Army hingga saat ini masih berlangsung, dan kabar terbaru mengatakan bahwa Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri kembali menangkap salah satu anggots MCA.

Polisi Kembali Menangkap Salah Satu Sosok Kunci The Family MCA

Diduga sebagai salah satu orang penting dalam MCA, pelaku yang ditangkap kali ini beratas namakan Bobby Gustiono. Dirinya diketahui memiliki dua akun Facebook dengan identitas ‘Bobby Siregar dan Bobby Gustiono’.

Brigjen Fadil Imran selaku Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menjelaskan bahwa pelaku ternyata salah satu admin dan pengelola dari tiga akun Grup Facebook dari MCA. Pelaku sendiri ditangkap dikediaman mertuanya yang berada di Serdang Begadai, Sumatera Utara.

Kepada pihak media, Imran mengatakan bahwa “Pelaku yang menggunakan Profile Picture ‘seorang anak kecil’ di Akun FB Bobby Siregar dan Bobby Gustiono. Selain sering memposting Hate Speech, SARA dan HOAX ke group-group FB yang diikutinya (lebih dari 50 group FB),”

“Bahkan, pelaku mampu, menonaktifkan lebih dari 300 Akun Facebook setiap bulannya,” ujar Fadil.

Tugas khusus lainnya, yakni, pelaku juga sering memberikan tutorial atau pelatuhan kepada anggota grup-nya, untuk membuat akun Facebook palsu yang terlihat asli dengan mencuri identitas orang lain.

“Seolah-olah asli dengan mengambil identitas orang lain, E-KTP, SIM, Paspor. Melalui Google agar tidak disuspend,” ujar Fadil.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Jakarta – Sebuah lembaga survei Cyrus Network melakukan survei terkait partai-partai Indonesia yang melakukan tindakan ...