Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Habib Rizieq Minta Masyarakat Tak Lagi Mengkonsumsi Berita Hoaks

Pengacara Habib Rizieq Minta Masyarakat Tak Lagi Mengkonsumsi Berita Hoaks

Jakarta – Kapitra Ampera akhirnya ikut angkat suara terkait isuk hoax akhir-akhir ini. Dirinya menegaskan sebuah kebenaran informasi menjadi hal penting untuk diperhatikan.

Pengacara Habib Rizieq Minta Masyarakat Tak Lagi Mengkonsumsi Berita Hoaks

Dalam pers rilisnya hari ini, dirinya mengatakan bahwa “Stop Hoax, sekarang juga!!!,”

“Informasi hoax akan merusak semua hal, perselisihan anggota keluarga, konflik dalam lingkungan masyarakat, hingga memecah belah keutuhan dan persatuan bangsa,” tuturnya.

Fenomena penyebaran hoax yang beredar akhir-akhir ini, membuat kuasa hukum Rizieq Shihab tersebut menegaskan bahwa menjadi catatan penting bagi setiap individu masyarakat untuk dapat berhati-hati dan bijak dalam memanfaatkan media sosial. Apabila ragu, sebaiknya terlebih dahulu memastikan informasi dan akurasi dari informasi yang diterima. Akan lebih baik lagi jika tidak ikut menyebarkan apabila tak bisa dipertanggungjawabkan.

“Meskipun kebebasan berpendapat adalah hak setiap orang dalam berdemokrasi, namun harus tetap diikat dan tunduk atas aturan hukum,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gelapkan Puluhan Motor, Dua Ibu Rumah Tangga Ini Diringkus Polisi

Gelapkan Puluhan Motor, Dua Ibu Rumah Tangga Ini Diringkus Polisi

Gianyar – Dua ibu rumah tangga ditangkap karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan 51 sepeda ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135