Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Senang PBB Bisa Ikut Bertarung di Pemilu 2019

Gerindra Senang PBB Bisa Ikut Bertarung di Pemilu 2019

Jakarta – Habiburokhman selaku Kepala Bidang Advokasi Partai Gerindra turut berbahagia dan ikut mengucapkan selamat kepada Partai Bulan Bintang (PBB). Akhirnya Bawaslu memenangkan gugatan partai tersebut dan kembali memasukkan nama partai politik tersebut sebagai calon peserta Pemilu 2019.

Gerindra Senang PBB Bisa Ikut Bertarung di Pemilu 2019

Lewat akun twitternya, Habiburokhman menuliskan “Selamat datang saudaraku, PBB. Allah mendengar dan kabulkan doa kita. Mari sama-sama kita jaga demokrasi kita,”

Sebelum ini dirinya juga sudah mengungkapkan bahwa dirinya dan Gerindra yakin gugatan PBB akan dikabulkan. Hal ini berdasarkan fakta bahwa yang menjadi dispute atau bahan perselisihan hanya di satu kabupaten.

“Kami (Gerindra) senang PBB bisa ikut pemilu. Kita berharap kualitas penyelenggaraan pemilu akan semakin baik di masa yang akan datang,” katanya melanjutkan.

Seperti yang sempat diberitakan sebelumnya, sengketa ini dimulai sejak lembaga pemilu menyatakan partai yang diketuai oleh Yusril Ihza Mahendra ini tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2019. Sebelumnya, pada 30 Januari, KPU menyatakan PBB lolos verifikasi tingkat nasional. Namun, pada 17 Februari, partai tersebut dinyatakan tidak lolos karena dinilai tidak memenuhi syarat proses verifikasi faktual di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...