Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Pastikan Tak Bergabung di Barisan Partai Pengusung Jokowi

PAN Pastikan Tak Bergabung di Barisan Partai Pengusung Jokowi

Jakarta – PAN kali ini memberikan isyarat tidak masuk dalam barisan partai koalisi yang mendukung Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

PAN Pastikan Tak Bergabung di Barisan Partai Pengusung Jokowi

Yandri Susanto selaku Ketua DPP PAN mengatakan bahwa “Kecenderungan kuat kami insya Allah di luar Pak Jokowi. Karena kami enggak mau calon tunggal. Kalau semua ke Pak Jokowi ya bisa jadi calon tunggal,”

Selain itu dirinya menilai bahwa setidaknya masih ada lima partai politik (parpol) yang belum memberikan dukungan secara resmi untuk Jokowi di Pilpres mendatang. Dalam penilaiannya ini disebutkan bahwa Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, PAN. Kendati demikian, dia menegaskan PAN tetap mendukung Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla hingga tahun 2019.

Terlebih, kata dia, hubungan PAN dengan Presiden Jokowi selama ini tidak ada masalah. Komunikasi antara PAN dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilainya juga cukup baik.

“Dengan partai lain bagus. PAN mengambil keputusan bukan maunya Pak Amien, bukan maunya Bang Zul, bukan orang-perorang, kan diputuskan melalui rakernas dan rapimnas,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak tahu bahwa calon presiden inkumben, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135